Kini, Tumor Otak Bisa Diobati Tanpa Operasi Bedah

April 4, 2016

VIVA.co.id – Biasanya untuk mengobati penyakit tumor otak dibutuhkan metode operasi. Namun, kini semakin berkembangnya zaman, pasien pengidap tumor otak bisa sembuh tanpa harus melakukan bedah operasi.

Hal ini dibenarkan oleh tim Gamma Knife Center Indonesia (GKCI) yang telah berkontribusi menangani pasien tumor. GKCI merupakan salah satu tim yang menggunakan teknologi mutakhir dalam menangani pasien tumor tanpa melakukan operasi.

Direktur GKCI Dr. dr. Lutfi Hendriansyah, SpBS memaparkan bahwa teknologi gamma knife. yaitu sebuah tindakan yang memungkinkan pasien menjalani operasi otak tanpa risiko bedah. Setelah selesai tindakan, pasien tidak memerlukan rawat inap dalam waktu lama, rasa sakitnya juga dapat diminimalisasi.

“Teknologi gamma knife ini merupakan suatu pengobatan bagi penderita tumor tanpa operasi bedah. Para tim hanya memberikan penyuntikan obat lokal anestesi pada empat area tempat pemasangan pin, yaitu untuk alat stereotactic frame yang menjadi sumbu koordinat tumor di kepala,” ujarnya dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 4 April 2016.

Dia menambahkan bahwa gamma knife perfexion yang dipasang di GKCI adalah alat gamma knife perfexion pertama yang dipasang di Indonesia dan Asia Tenggara, sehingga memiliki prinsip kinerja yang jauh lebih efisien dengan model yang sederhana dan akurat.

“Ini merupakan model kelima dari jenis yang ada. Pada jenis perfexion, prinsip kerja alatnya lebih sederhana dan jauh lebih efisien serta akurat jika dibandingkan dengan model-model sebelumnya,” ungkap dia.

Sumber: http://m.life.viva.co.id/news/read/756113-kini-tumor-otak-bisa-diobati-tanpa-operasi-bedah

Posted in News

Leave a Comment

Visit Our Facebook PageVisit Our Facebook PageVisit Our Facebook PageVisit Our Facebook PageVisit Our Facebook Page